BRImo Memiliki Banyak Manfaat, Dari Transaksi Hingga Atur Rencana Keuangan


TIMESpos.id, BANGKALAN - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terus berupaya menghadirkan layanan digital yang secara holistik dapat mengakomodasi berbagai kebutuhan nasabah.


Melalui media gathering tahap II ini, pada Jumat 18 Oktober 2024, di The Sky Resto, BRI Cabang Bangkalan mensosialisasikan aplikasi BRImo yang memenuhi berbagai layanan perbankan melalui satu genggaman tangan. 


Kali ini, BRI Cabang Bangkalan telah menyasar mitra agen sembako di beberapa klaster yaitu unit Kwanyar, unit Burneh dan unit Blega, untuk mensosialisasikan aplikasi BRImo.


Manager Bisnis Mikro BRI BO Bangkalan, Ajat Sudrajat mengungkapkan, pihaknya terus melakukan inovasi sebagai upaya untuk menjadikan bisnis perusahaan agar lebih customer centric.


Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kepuasan nasabah terhadap berbagai layanan yang dihadirkan, termasuk melalui BRImo yang sudah dilengkapi dengan beberapa fitur sesuai kebutuhan nasabah.


"BRI memberikan kemudahan bagi masyarakat dan ini kami wujudkan melalui BRImo dan fitur-fitur unggulan yang ada di dalamnya," kata dia.


Nasabah dapat membuka rekening dan mendaftar menjadi pengguna BRImo tanpa harus pergi ke Kantor Cabang. Keunggulan ini diharapkan dapat menjembatani nasabah yang ingin mengakses layanan perbankan.


"Melalui BRImo ini bisa melakukan transaski dari jarak jauh sehingga bisa memberikan kecepatan dan pelayanan yang lebih instan," tutur dia.


Transaksi lainnya pun aplikasi BRImo ini juga dilengkapi dengan metode Quick Response Indonesia Standard (QRIS) untuk memudahkan nasabah. Fitur QRIS di BRImo tersebut hadir dalam dua cara.


Cara pertama pengguna menunjukkan QRIS pada merchant dan merchant yang akan melakukan pemindaian atau biasa disebut metode Customer Presented Mode (CPM).


Cara kedua dilakukan sebaliknya yaitu pengguna melakukan pemindaian QRIS yang ada pada merchant atau disebut metode Merchant Presented Mode (MPM).


Dengan adanya transaksi menggunakan scan QRIS, BRImo memberikan banyak manfaat bagi pengguna, baik customer maupun mitra merchant.


"Manfaat diantaranya transaksi menjadi lebih cepat, tidak perlu menggunakan uang tunai, serta aman karena semua QRIS memiliki izin dan diawasi oleh Bank Indonesia," pungkasnya.


Pada aplikasi BRImo juga bisa melihat aktivitas mutasi rekening selama setahun terakhir. BRI memberi ruang bagi nasabah untuk lebih bijak mengelola keuangan lewat fitur unggulan berupa Personal Financial Management. (Red)

Baca Juga


Baca Pos Terkait:




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama